Selasa, 27 November 2012

Avril Lavigne

Avril lavigne adalah seorang penyanyi asal kanada, wanita cantik dengan suara emas ini lahir di Kanada, 27 September 1984. Avril adalah seorang penyanyi bergenre pop-punk, musisi, dan jugta aktris.
Pada tahun 2006 , majalah bisnis Kanada memposisikannya dalam posisi ke-7 wanita kanada paling mengagumkan di hollywood , dan pada tahun 2007 dia memenangkan 9 nominasi jabra music contest untuk kategori best band in the world berdasarkan pilihan penggemar di seluruh dunia.

Hingga kini Avril telah menulis 4 album studio, yaitu Let go (2002), yang terjual lebih dari 19 juta di seluruh dunia dengan 9 juta di US. Under my skin , (2004), yang terjual lebih dari 4 juta di US, The best damn things (2007), yang terjual lebih dari 9 juta dan 2,5 juta di UDS, dan goodbye lullaby, (2011), avril juga telah memproduksi 8 single international diantaranya adalah Compicated, ski8er boy,  i'm with you, dont tell me, my happy ending, girl friend,  when you're gone, hot, the best damn thing, what the hell, smile, wish you were here. Avril pun mengisi soundtrack untuk film Alice in the wonder land dengan lagu yang berjudul alice, ia pun telah menjual rekaman album dan singlenya sebanyak kurang lebih 45 juta di seluruh dunia.

Avril lavigne dilahirkan di sebuah kota kecil di Napanee, Ontario. kemampuan Avril dalam bernyanyi telah diketahui sejak umur 2 tahun. ketika ibunya mengatakan Avril telah mengikuti lagu-lagu rohani di gereja, keluarga avril pindah ke Napanee, saat dia berumur 5 tahun pada tahun 1998, avril memenangkan kompetisi dalam tour resmi kanada,

saat usia avril menjelang 16 tahun, ia di daftarkan oldh Ken Krongad seorang artis dan jurnalis, wakil dari perusahaan rekaman Ken Arista, ken mengundang Antonia L.A untuk mendengarkan nyanyian avril di sebuah setudio rekaman milik peter zizzo di new york selanjutngya avril melengkapi kontrak album perdananya Let Go.

Avril memiliki seorang ayah bernama John Lavigne, ibu ( Judy lvigne), Matt lavigne (kaka laki-laki), michelle lavigne ( adik perempuan).
.

Tidak ada komentar: