Kamis, 15 November 2012

J.K Rowling

J.K Rowling atau biasa disebut Joanne Kathleen Rowling lahir pada tanggal 31 juli 1965, beliau adalah seorang penulis yang karyanya mampu menghipnotis jutaan manusia. Yap!! apalagi karyanya yang begitu legendaris kalau bukan Harry Potter. buku ini diterjemahkan ke dalam 7 bahasa dunia. selain itu bahkan buku ini diangkat ke layar lebar dengan arahan yang mulai ditayangkan pada november 2001. Filmnya pun menduduki tingkat teratas box office dan paling ditunggu oleh para penggemarnya.

J.K Rowling adalah seorang ibu tunggal , dia menikah dengan seorang wartawan portugis yang kemudian bercerai.Kisah pembuatan buku ini tidak segampang yang dibayangkan beliau harus mengalami beberapa kali penolakan. beberapa penerbit buku mentah-mentah menolak karanya itu karena dianggap tidak masuk akal dan terlalu kekanak kanakan, tetapi beliau tidak menyerah sampai disitu, beliau terus mendatangani para   penerbit lainnya hingga menemukan sebuah perusahaan yang mau menerbitkan bukunya.

Harry Potter berkisah tentang seorang penyihir cilik yang ditinggal mati oleh orangtuanya karena dibunuh oleh penyihir hitam yang kejam, harry dibesarkan oleh paman dan bibinya dan tinggal di tempat normal (non sihir).
kemudian pada usia 7 tahun dia diambil oleh kepala sekolah penyihir untuk disekolahkan di sekolahnya, dari situ baru kemudian Harry tau kalo dirinya bukan nmanusia biasa, tetapi kenyataan pahit menghantamnya karena kemudian dia harus berhadapan dengan penyihir paling jahat dan kejam yang telah membunuh orangtuanya pada akhirnya. perjalanan Harry dalam ke-7 buku itu sangat mengagumkan, dia seorang pemuda yang sangat cerdas dan baik hati, dia juga memiliki 2 sahabat yaitu Ron weasly  dan Hermione granger yang menemani setiap pertualangannya.

Ke tujuh karya J.K Rowling ini adalah.
1. Harry potter and the sorcerer's stone
2. Harry potter and the chamber of secrets
3. Harry potter and the prisoner of azkaban
4. Harry potter and the goblet of fire
5. Harry potter and the Orde of phoenix
6. Harry potter and The half blood prince
7. Harry potter and  the deathly hallow

Saya sangat mengakui k-7 karyanya ini sangat memukau, saya tidak bisa melewatkan 1 lembarpun untuk tidak membaca buku ini. setelah buku ini selesai saya masih mengharapkan J.K Rowling membuat kembali buku dengan maha karya seperti ini.

Tidak ada komentar: