Minggu, 04 November 2012

The Hunger Games

Hunger games sebuah buku trilogi karya Collin. hunger games adalah salah satu pranchise paling populer saat ini. buku ini bahkan diangkat kedalam film layar lebar, filmnya pun masuk kedalam box office midnight show terlaris. setelah saya membaca ketiga bukunya saya sangat terharu dengan perjuangan kisah bertahan hidup Peeta, Katnis dan lainnya, mereka berjuang mati-matian mempertahankan diri demi bisa kembali ke distrik tempat mereka tinggal.
The Hunger games adalah sebuah permainan yang diadakan setahun sekali, permainan ini diikuti oleh 24 peserta dari 12 distrik, yang masing-masing distrik diwakilkan oleh 2 orang, perempuan dan laki-laki dengan usia mulai dari 12-18 tahun. Aturan permainan ini yaitu bertahan sebisa mungkin terhadap segala kondisi di medan permainan, mereka dituntut untuk bisa mempertahankan diri,  mereka pun dengan terpaksa harus membunuh satu sama lain tanpa bisa menolak karena pemenang dari permainan ini hanya 1 orang yang akan kembali ke distriknya. Pemenangnya pun akan dipuja dan dielu-elukan oleh masyarakatnya, memiliki kekayaan berlimpah sehingga mereka yang ikut menjadi peserta mati-matian berjuang untuk hidup.

1. The reaping
 the reaping adalah bagian terpenting dalam buku ini. the reaping(pemilihan) dimana disini kita akan mencari peserta dari masing-masing disrtrik. ceritanya sangat mengejutkan dan tidak bisa ditebak, tadinya saya pikir nama katniss yang akan keluar tetapi ternyata ceritanya berbeda nama prim lah sebagai adiknya katniss yang keluar. sangat menegangkan dan mengharukan, katnis akhirnya menjadi sukarelawan menggantikan prim sebagai peserta.

2.upacara pembukaan 
setelah banyak peserta dipilih dari berbagai distrik, inilah saatnya para peserta diperkenalkan kedepan umum untuk mencari sponsor yang dibutuhkan untuk membantu mereka agar bisa bertahan hidup
disini saya sangat kagum dengan China karena dia adalah seorang styles yang mampu membuat pheeta dan katnis tampil berbeda dengan baju yang mengeluarkan apai, sehingga mereka bisa menarik perhatian para penonton dan sponsor.

3.  Permainan dimulai
disinalah semua cerita dimulai, semua perasaan takut menjadi satu dan peeta dan katnisspun mulai berjuang di tengah hutan belantara melawan kondisi cuaca yang dingin, hewan-hewan buas yang kapan saja bisa menyergap mereka,  belum lagi ditambah lawan-lawan yang tangguh dari distrik lainnya.
disini peeta berjuang mati-matian menjaga agar katniss tetap bisa hidup, karena ternyata peeta memiliki perasaan khusus kepada katniss dari semenjak mereka kecil, sungguh sangat dalam perasaan peeta kepada katniss hingga dia mau melakukan apapun agar katniss bisa tetap hidup dan keluar sebagai juara. perjuangan yang penuh dengan darah dan amarah.

4. buah berry
adegan ini adalah adegan yang sangat romantis menurut saya pribadi, katniss sangat cemerlang dengan mengakhiri permainan ini dengan tindakan dan trik yang cerdas sehingga, katniss dan peeta bisa muncul sebagai pemenang.


demikianlah sekilas cerita the hunger games sebagai buku pertama dari trilogi ini.
buku kedua yang berjudul Catching fire dan ketiga yang berjudul Mocking jay , sangat layak untuk dibaca, buku ini bisa disetarakan dengan Harry Potter yang sangat saya favoritkan

Tidak ada komentar: