Jumat, 09 November 2012

Hari Pahlawan

10 november 2012.

tepat hari ini tanggal 10 november adalah hari pahlawan Indonesia, setiap tanggal 10 nov indonesia memperingati hari pahlawan demi untuk mengingatkan kita kembali kepada para pejuang negara Indonesia yang mati-matian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. tanggal ini tanggal bersejarah teruntuk Indonesia, pada tanggal ini telah terjadi peristiwa pertempuran Surabaya , merupakan peristiwa sejarah antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan indonesia, dan satu perrtempuran terbesar dan terberat dalam sejarah revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atass perlawanan indonesia terhadap kolonisme.

Untuk itu pula Indonesia menetapkan tanggal ini sebagai tanggal pahlawan, agar para pemuda kita generasi baru bisa menghargai para pejuang kita yang sangat berjuang keras membela negara hingga bisa menjadi seperti ini.
Kita hanya tinggal menikmati kemerdekaan kita saat ini , tentunya bisa kita isi dengan hal-hal positiv yang membawa nama baik bangsa kita.

Tidak ada komentar: