Jumat, 11 Januari 2013

Catching Fire

tulisan sebelumnya saya telah menulis tentang sebuah buku yang berjudul hunger games , maka ini adalah judul buku kedua dari trilogi hunger games. catching fire atau tersulut karya  suzanne coline ini tidak kalah hebat dengan buku pertamanya.

buku keduanya ini menceritakan tentang katniss yang kembali ke medan perang . konflik dalam cerita ini lebih banyak. dia beserta peeta dipaksa untuk menjalankan kembali permainan-permainan dalam hunger games di sebuah hutan. ini terjadi karena kemarahan presiden capitol yang murka karena katniss dan peeta berhasil mengelabui dan mempermalukannya kepad distrik-distrik lain. peeta dan katniss berhasil lolos dalam hunger games yang pertama dengan cara menentang kekejaman capitol.

maka kembalilah peeta beserta katniss kedalam hunger games. saingan mereka kali ini berasal dari pemenang-pemenang hunger games sebelumnya sehingga persainganpun menjadi sengit dan tak terkalahkan karena mereka juga begitu kuat. tapi disini katniss mempunyai misi untuk menyelamatkan peeta, karena dia menganggap peeta telah menyelamatkan hidupnya. dengan segala kemampuannya katniss mati-matian memperjuangkan kehidupan peeta. tapi peeta tidak tinggal diam , dia menyadari apa yang dilakukan katniss kepadannya dan peeta juga melakukan hal sebaliknya, dia berusaha menyelamatkan dan menjaga katniss agar tetap hidup.

kekuatan cinta mereka begitu kuat dan sangat romantis. walaupun dalam bkunya yang kedua ini diperlihatkan  orang ketiga yang menyukai katniss dan tergila-gila kepada katniss. Gale teman masa kecil katniss akhirnya secara terang-terangan mengakui perasaannya itu kepada katniss dan dia siap bersaing dengan peeta.

di akhir cerita kedua pemainini peeta dan katniss berhassil selamat dengan cara berbeda. ternyata banyak rahasia-rahasia yang disembunyikan tutor mereka berdua yang ternyata berusaha untuk menyelamatkan keduanya dan menentang kekejaman pemerintahan capitol.

Tidak ada komentar: