Jumat, 11 Januari 2013

jenis makanan yang membuat tidur enak

ketika kita sudah mengalami susah tidur memang tidak enak , badan menjadi terasa sakit , tubuh pun menjadi tidak fit.

ada beberapa makanan yang mesti di konsumsi untuk membantu tidur menjadi lebih nyenyak. salah satunya adalah. :

  1. kacang almond --> kacang almond mengandung magnesium yang membantu anda tertidur dengan relaksasi otot , selain itu almond memiliki manfaat tambahan yaitu menyediakan protein yang membantu menjaga kadar gula yang stabil selama anda tertidur.
  2. teh hijau dan chamomile --> meminum teh hijau dan chamomile merupakan pilihan yang baik untuk masalah ini , teh hiaju mengandung theanine yang dapat membantu anda mudah tidur.
  3. sup miso --> miso  mengandung asam amino yang dapat meningkatkan produksi melatonim, hormon alami yang dapat membantu anda mengantuk, menurut penelitian menunjukan bahwa cairan panas seperti sup atau teh dapat meringankan gejala flu , sehingga membantu anda mudah tertidur .
  4. pisang --> pisang merupakan sumber yang baik bagi magnesium dan potasium yang dapatr membatu otot-otot anda rileks , meminum jus pisang yang dicampur dengan secangkir susu sebelum tidur dapat membantu anda mengantuk.
  5. susu --> yogurt, susu dan keju mengandung triftopan dan memiliki nutrisi yang membuat anda tertidur . ini berarti mengkonsumsi yogurt pavorite anda sebelum tidur tidak hanya membantu anda tertidur , tetapi juga membantu anda berhenti mengkhawatirkan hal-hal aneh.
  6. oatmeal --> oatmeal ini kaya kalsium, posfor dan silikon yang dikenal dapat membantu anda tertidur pulas.
  7. snack berprotein tinggi --> cobalah memilih makanan yang kaya protein sepeti telur rebus, keju dan kacang-kacangan sehingga tidur anda lebih lelap.
  8. kedelai --> kedelai mengandung fitoesterogen yang dapat membantu khususnya kaum wanita yang sudah dalam masa monopouse , mengendalikan keluhan rasa tidak nyaman pada malam hari dan membantu anda tertidur.
  9. buah ceri --> dalam penelitian sebuah ceri, khususnya ceri tart secara alami meningkatkan suplai melatononpada tubuh yang membantu pengidap insomnia.
  10. sereal --> sereal merupakan cemilan sehat dan dapat membantu untuk mudah teridur. 

Tidak ada komentar: