Jumat, 11 Januari 2013

novel klasik

mungkin sebuah novel dapat dikatakan klasik jika dia mampu bertahan lama, mampu dikenang sepanjang masa, dan masih menyihir pembacanya sampai saat ini.

ini dia beberapa novel klasik yang wajib anda baca. :


  1. Pride and Prejudirice
          novel ini karya Jane Austen , buku ini sangat familiar karena sudah 3 kali di film kan . novel ini karya terbaik dan disukai dari jane austen karena kisahnya yang lucu dan romantis dari halaman pertama . auten berhasil mengemas gaya percintaan dan pacaran pada saat itu. canggung dan banyak basa-basi , sering salah sangka dan  bagaimana cinta dapat membuat kita semua menjadi bodoh dan bagaimana anda mengaku berkpribadian kuat banyak tokoh yang bisa kita nikmati di novel ini.

 2. Moby Dick

     " call me ishmael " dengan 3 kata ini , herman merville memulai kisah legendaris moby dick . mungkin bisa dibilang merupakan novel terpenting pada abad 19 . namun penulis besar ini hampir dilupakan pada saat dia meninggal. dia bahkan terdaftar sebagai "hendry menville" di obituari ney york times. justru setelah kematiannya buku ini baru dapat diterima sebagai maha karya.

3. Vanity Fair

     charles dickens mungkin raja sastra di london pada pertengahan abad ke-19. tapi ada satu saingannya yang tidak bisa di anggap enteng yaitu william makepeace . william menhasilkan cerita yang lebih dark, heboh kehidupan inggris yang foya-foya dan sering kali dengan tokoh utama yang licik.
sementara dickens lebih dikenal sebagai penulis yang berhati besar dengan lingkup yang luas.

4. madame bovary

    pemalu, arogan dan sangat dibenci oleh masyarakat pada saat itu  itulah gambaran cerita novelis perancis, Gustave flaubert , tapi waktu dibenci penulis ini berhasil menghidupkan karakter wanita yang sensitif dan mengharukan yang pernahg ditulis dalam sebuah karya sastra.

5. Persuasion

    semua novel jane austen sangat terkenal kecuali yang satu ini . untuk beberapa alasan nobvel ini tidak mendapat pujian namun dalam beberapa hal novel ini merupakan karyanya yang berharga bisa jadi karena klarya ini karya terakhirrnya dan di terbitkan setelah kematiannya.


Tidak ada komentar: