Jumat, 11 Januari 2013

Mencari Informasi alamat IP

IP address adalah sebuah identifikasi numerik yang terdapat dalam perangkat komputer dijaringan dengan alamat IP yang unik maka kita dapat dengan mudah mendapatkan banyak informasi dari hanya sebuah alamat IP . di dunia internet terdapat banyak layanan online dari sebuah situs yang dapat kita gunakan untuk mencari asal lokasi geografis dari sebuah alamat IP , namun data yang dicapai mungkin tidak selalu benar. hal ini disebabkan oleh adanya Ip dinamis.

dengan layanan 2 situs web online kita dapat mengetahui ISP apa yang sedang kita gunakan , alamatIP , bahkan terkadang mampu mengetahui kecepatan koneksi dan nama stasiun dengan hanya alamat IP.ada 3 buah situs yang menyediakan layanan seperti diatas , untuk diketahui layanan web online seperti ini sangat banyak tidak hanya 3 buah.

3 buah itu adalah sebagai berikut ini :

1, IP2location : www.ip2location.com
    ketika anda membuka situs ini maka dengan otomatis mendeteksi Ip yang anda gunakan untuk ditampilkan informasinya. anda juga dapat memasukan alamat Ip lainnya secara manual pada sisi kanan halaman . saya tidak tahu berapa kali anda dapat menggunakan layanan tersebut dalam satu hari. walaupun terkadang tidak meemberikan informasi yang akurat dan detail. tapi setidaknya situs ini memberikan informasi yang menarik secara garis besar.

2. IPlocator ; www.geobytes.com/iplocator.htm
    layanan gratis ini cukup akurat karena menyediakan informassi yang lebih banyak dan detail dari para user yang prnah menggunakan layanan situs ini menyatakan bahwa hasil hasil yang dicapai tingkat kebenarannya sangat tinggi.

3. IPGeoinfo ; www/ ipgeoinfo.com
    layanan ini dalam memberikan informasi dari sebuah alamat Ip mempunyai kelebihan yaitu menampilkan letak geografis yaitu dengan memanfaatkan layanan dari google maps. anda juga dapat mengetahui informasi nama host yang akan secara otomatis diconveri menjadi alamat IP

Tidak ada komentar: