Jumat, 25 Januari 2013

Metabolisme dalam tubuh

metabolisme adalah mesin anda, dan sebagai mesin , ia membakar kalori setiap hari , tidak peduli anda berolahraga atu tidak . Bag kebanyakan orang metabolisme bertanggung jawab untuk membakar 60-70 % kalori setiap hari. yang jauh lebih banyak dari anda membakar kalori dengan olahraga rutin, jadi, meningkatkan metabolisme anda dapat menjadi dan memiliki dampak lebih besar daripada hanya pergi ke gym setiap hari, berikut ini adalah makanan dan minuman yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh anda.


  1. Air --> dokter dan ahli gizi selalu menyarankan kita untuk minum banyak air putih ketika kita sedang diet . Alasannya adalah saat dehidrasi , suhu tubuh anda turun sedikit dan menyebabkan tubuh menyimpan lemak sebagai cara untuk membantu meningkatkan atau mempertahankan suhu , pastikan anda minum cukup cairan , sedikitnya 64 ons perhari untuk menghindari gangguan metabolisme ini.
  2. Green tea --> sudah banyak sekali study mengenai teh hijau dan kesimpulannya adalah bahwa minum teh hijau memberikan banyak manfaat kesehatan , salah satunya menurunkan berat badan, study klinis menunjukkan bahwa ekstra teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak . kombinasi teh hijau dan kafein meningkatkan penurunan berat badan serta menjaga kestabilan bagi orang yang mengalami obesitas . Beberapa peniliti berspekulasi bahwa zat yang terkandung dalam teh hijau dikenal sebagai polifenol , khususnya katekin , bertanggungjawab pada efek pembakaran lemak.
  3. Cabai --> jika anda menyukai makanan pedas, maka anda akan menyukai ini, cabai memang betul dapat meningkatkan metabolisme anda sampai akhir 25 % selama 3 jam setelah anda makan . ada bahan dalam cabai disebut capsaicin yang bila dimakan akan menjaddi proses pembakaran yang disebut thermogenesis, thermogeesis (proses dimana sel-sel mengubah energi menjadi panas) bisa langsung di induksi oleh cabai. capsaicin adalah kimia atif dalam cabai yang memberikan rasa pedas , dan merangsang reseptor di neurin sensorik , sehingga menciptakan sensasi panas dan reaksi berlanjut seperti kemerahan dan berkeringat.
  4. protein --> protein adalah salah satu dari makanan yang meningkatkan metabolisme terbaik. itu karena protein bertugas membangun otot , dan otot memperbaiki makanan , semakin banyak otot yang kita miliki , semakin tinggi metabolisme kita bahkan diperkirakan bahwa satu pon otot akan membakar 40-50 kalori lebih banyak perhari
  5. Kopi --> kopi telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme dalam 4 jam , hanya saja jangan meminumnya dengan krim atau gula. karena mungkin kahirnya dapat menambah kalori lebih banyak dari yang dibakar.

Tidak ada komentar: