Jumat, 19 Oktober 2012

Menjadi Sukses

Sebenarnya Rahasia Sukses tidak susah, asal Anda tahu apa yang harus dilakukan. Kita semua kepingin sukses -- entah itu ingin punya rumah bagus, pekerjaan bergaji tinggi, anak sehat dan cerdas... Yang membedakan orang sukses dengan pecundang adalah, kemauan yang keras untuk terus maju, walaupun telah berkali-kali jatuh. Dengan membina sikap mental positif dan manajemen waktu yang baik, Anda akan menyadari bahwa sebenarnya Anda bisa mencapai hal-hal yang selama ini hanya dalam mimpi. Tips-tips ini tidak akan membuat Anda jadi milyuner dalam semalam, atau jaminan rumah impian besok, tapi yang pasti akan membantu Anda membuat langkah besar ke depan dalam memenuhi harapan Anda. Berikut adalah 7 rahasia sederhana kesuksesan

1. Punya Tujuan yang Realistis
Memiliki cita-cita dan mau mengejarnya, sangat penting untuk sukses dalam bidang apa pun. Dengan menetapkan tujuan, Anda mengaktifkan diri untuk berkonsentrasi dan fokus dalam mencapai keberhasilan. Semakin realistis cita-cita Anda, semakin baik perasaan Anda ketika mencapai tujuan. Jika Anda tidak realistis, Anda akan merasa kecewa dan hilang semangat.
2. Tetap Fokus
Memang lebih mudah bicara daripada action, tapi fokus adalah salah satu kunci rahasia kesuksesan. Suatu saat Anda pasti terbentur masalah, tetapi Anda harus tetap maju walaupun hanya selangkah. Bila Anda fokus, semakin banyak hambatan, Anda akan semakin berusaha menyelesaikan tujuan yang Anda tetapkan sendiri.
3. Punya Sikap Positif
Ingat, bahwa Anda dapat melakukan apapun yang Anda ingin lakukan. Ada saatnya Anda mungkin merasa kepingin berhenti saja, tapi jangan menyerah dan terus mencoba. Dukungan keluarga dan teman-teman dapat membantu Anda untuk tetap berada di jalan yang benar, menuju kesuksesan.
4. Kerja Keras
Mungkin Anda sudah sering dengar ini, tapi tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Kalau goal Anda terlalu mudah, Anda pasti sudah mencapainya bertahun-tahun yang lalu! Jadi Anda memang harus bekerja keras. Seandainya dalam perjalanan Anda mulai menjauh dari target dan kehilangan fokus, beristirahatlah sejenak, lupakan segala sesuatunya -- meditasi dapat membantu Anda rileks, merasa segar untuk kembali melanjutkan.
5. Jangan Menunda
Membiarkan pekerjaan hingga detik terakhir adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan. Banyak orang menunda sesuatu sampai hari berikutnya, lantas berpikir untuk melakukannya besok. Semakin sering menunda, semakin menupuk pekerjaan. Ini bisa menyebabkan Anda kehilangan inspirasi dan fokus untuk menyelesaikan tujuan Anda, akibatnya semua rencana meleset jauh.
6. Keluarga dan Teman
Dukungan orang-orang terdekat adalah salah satu dari rahasia keberhasilan yang harus Anda miliki. Mana enak sih melakukan semuanya sendirian? Memiliki keluarga dan teman-teman yang mendukung Anda sangat penting untuk setiap tujuan, tidak peduli seberapa besar atau kecil. Entah itu melihat wajah bangga anak Anda atau mendapat saran berharga dari sahabat Anda, teman dan keluarga dapat membantu memberikan sikap mental positif menuju kesuksesan
7. Manajemen Waktu
Tips terakhir sangat penting -- belajar cara mengelola waktu dengan benar, sehingga Anda bisa tetap bersenang-senang juga. Jika Anda hanya bekerja terus sampai lupa waktu berelaksasi, Anda akan sangat kelelahan sehingga cepat putus asa. Tetap fokus dan beristirahatlah yang cukup   
 
      

Tidak ada komentar: