Minggu, 02 Juni 2013

Kota Paling Warna-Warni di Dunia

Sebuah kota bukan berarti harus berupa area berhektar-hektar dipenuhi beton abu-abu yang membosankan. Di dunia ini ada beberapa kota yang diberi warna-warni sehingga sangat menarik bagi warga yang tinggal disitu dan juga untuk turis. Mungkin kalau Anda ada di lokasinya langsung gak kelihatan ya, namun begitu dilihat dari kejauhan baru deh kota warna-warni ini memberikan kita pemandangan menakjubkan. Silakan bergabung dengan saya untuk berkunjung ke kota-kota cantik ini!

1. Manarola, Italia
Hmm… sebenarnya gak bisa dibilang kota sih karena ukurannya lebih mirip disebut desa. Tapi tidak ada yang menyangkal kalau ini adalah salah satu kota paling berwarna di dunia. Bermukim tepat di jantung Cinque Terre di Italian Rivera, akan membawa Anda ke salah satu dari lima desa kecil kecil yang terletak di sana. Kelimanya terhubung oleh jalan berliku yang akan membawa Anda dari Veranazza, ke Monterosso al Mare, ke Corniglia, ke Riomaggiore dan akhirnya, bertengger megah di tebing pesisir menghadap sisi laut, adalah Manarola. Desa yang tidak berubah wajah sejak abad ke-12 ini unik karena semua rumah-rumahnya yang berwarna-warni berdiri berjejer di sepanjang tebing. Cantik!

2. Guanajuato City, Meksiko
1.       Didirikan pada tahun 1554, Guanajuato adalah sebuah kota kecil yang sarat oleh kekayaan arsitektur kolonial Spanyol. Kota ini terletak di lembah sempit dan berliku, yang artinya sebagian besar jalan-jalan gang disana tidak bisa dilewati oleh mobil. Bangunan-bangunan indah ini mendapatkan warna cerah mereka dari batu pasir merah muda dan hijau yang digunakan dalam konstruksi mereka.

33. Stockholm, Swedia
1.       Stockholm adalah kota kosmopolitan yang sudah berusia 700 tahun dan terdiri dari 14 pulau, bertengger megah di tepi Laut Baltik. Arsitekturnya menakjubkan, istana bak di dongeng-dongeng, kastil dari abad pertengahan, bangunan bersejarah, semua tersebar diantara pedesaan dan danau. Kota penuh warna ini memiliki daya tarik yang mustahil untuk diabaikan. Stockholm adalah salah satu tempat yang harus Anda kunjungi sebelum mati.

44. Jodphur, India
1.       Jodhpur - atau 'Blue City' - terletak di Rajasthan, India dan terbilang unik karena rumah-rumah biru yang mencolok bahkan dari jarak yang jauh. Meskipun tidak bisa dikatakan dengan pasti, diyakini bahwa rumah-rumah dicat biru sebagai akibat dari sistem kasta, sistem hirarkis warga India. Banyak spekulasi bahwa para Brahmana mencat rumah mereka warna biru untuk membedakan diri dari masyarakat umum.

55. Lima, Peru
Lilima adalah salah satu kota yang paling mempesona dan penuh warna di Peru. Sedikit semrawut memang, tapi Lima adalah kota yang menarik dan menyenangkan. Penduduknya lumayan padat, penuh hingar bingar dan banyak situs keagamaan yang bisa membuat Anda terkagum-kagum, beberapa di antaranya berasal dari abad ke-16. Kota ini begitu exciting dan banyak yang bisa dieksplorasi sepanjang tahun. Selalu ada event menarik disitu seperti parade di jalanan, festival, pasar kaget dan berbagai perayaan, membuat kota ini seru untuk dikunjungi!

66. Willemstad, Antillen Belanda

1.       Willemstad adalah ibu kota Curacao yan
8.g penuh dengan arsitektur kolonial megah ciri khas bangunan Belanda, rumah-rumah berderet rapi di jalan sepanjang garis pantai selatan Curacao di Laut Karibia yang berkilauan. Anda pasti tidak akan habis mengagumi kota cantik ini.

7. Newfoundland, Kanada

Salah satu kota tertua di Amerika Utara, dan salah satu yang paling menakjubkan, St John’s adalah ibukota Newfoundland di Kanada. Sejak ditemukan tahun 1400-an, bukti sejarah kota ini dapat dilihat dari arsitektur luar biasa yang tersebar di seluruh pelosok. Dengan bahan seadanya yang tersedia di tahun itu, para pekerja yang membangun kota ini betul-betul bekerja sepenuh hati - membuatnya menjadi salah satu kota paling menarik arsitekturnya dan berwarna

8. Ultrecht, Belanda
Seru, dinamis dan trendi -- mungkin itu diskripsi tentang kota Utrecht. Kota terbesar keempat di Belanda ini memiliki arsitektur menakjubkan. Semua bangunan-bangunan di kota ini seperti situs-situs bersejarah, museum, teater, toko-toko kecil, kafe dan restoran akan membuat Anda terkagum-kagum saking mempesonanya. Utrecht hampir tidak pernah mati, banyak festival tahunan, menampilkan seni dan budaya teater. Siang malam kota ini terus berdenyut menggairahkan karena populasi mahasiswa yang sangat tinggi tinggal di sini.

9. Valparaiso, Chili

1.       Seperti layaknya kota-kota warna-warni di seluruh dunia, justru bagian tua dari kota ini yang paling menawan hati para wisatawan. Museum, bangunan kolonial tua, katedral dan gereja, semuanya sungguh luar biasa indah. Valparaiso juga merupakan kota pelabuhan integral dan tempat pemberhentian bagi kapal pesiar - Anda wajib mengunjungi Museum Angkatan Laut di kota ini yang memiliki karya luar biasa dari sejarah Chili.

Tidak ada komentar: